Tim Pengendalian Inflasi (TPID) Kota Banjarmasin Melaksanakan High Level Meeting untuk mengatasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

 


    Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin melaksanakan High Level Meeting (HLM) di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin pada Hari Selasa 20 Juni 2023. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Dr. H. Arifin Noor, MT bersama Forkopimda Kota Banjarmasin dan beberapa Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
    
    
    Wali Kota Banjarmasin mengapresiasi langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Banjarmasin sehingga tingkat inflasi dalam 3 bulan terakhir dapat dikendalikan hingga bulan mei Inflasi di angka -0,14, namun Wali Kota Banjarmasin mengingatkan kepada SKPD/Instansi terkait untuk tetap dan selalu melakukan pemantauan baik dari harga, pasokan dan distribusi bahan pokok apalagi menjelang HBKN yaitu Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M.
 

    Walikota Banjarmasin juga memberikan beberapa arahan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin yaitu mengendalikan inflasi daerah mejelang HBKN Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M TPID secara bersama-sama akan melakukan monitoring ke Pergudangan Cold Storage dan Rumah Potong Hewan, Gerakan Menanam agar lebih di tingkatkan lagi dan dilakukan secara masive agar, lebih menggerakkan gapoktan yang ada di Kota Banjarmasin, melanjutkan pelaksanaan operasi pasar murah dan bazar untuk kebutuhan pokok masyarakat; perlu adanya kajian bagaimana apakah bisa melakukan pembelian lahan pertanian di daerah di luar Kota Banjarmasin. Wakil Walikota Banjarmasin juga menambahkan beberapa arahan yaitu, Perlu adanya Evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Pasar Murah, Melakukan strategi-strategi bagaimana nanti kajian dilapangan dapat dilakukan bersama TPID untuk mengandalikan inflasi daerah di Kota Banjarmasin.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama