Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Pemerintah Pusat dan Daerah

    Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin selaku Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi (TPID) Kota Banjarmasin didampingi dari unsur Forkompimda dan SKPD/Instansi ANggota TPID mengikuti Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Pengendalian Inflasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri secara zoom. Bertempat di Banjarmasin Command Center (BCC) Balaikota Banjarmasin. Senin, 13 Mei 2024




Angka Inflasi Nasional masih terjaga dalam angka target nasional yaitu 3,00% namun untuk daerah-daerah yang tinggi inflasinya harus segera melakukan upaya pengendalian inflasi. Secara nasional komoditas yang perlu di waspadai kenaikan harga yaitu bawang merah, cabe merah, gula pasir, bawang putih, telur ayam ras, minyak goreng, cabai rawit dan daging ayam ras.

Harga beras medium tertinggi ada di kalsel, hal ini disebabkan adanya relaksasi HET beras medium. Banjarmasin masuk dalam 111 Pemerintah Daerah yang melakukan 4 s/d 5 upaya konkrit pengendalian inflasi diantaranya mencermati harga pasar, melakukan kerja sama dengan daerah yang berlebih pasokan bahan pokoknya sehingga bisa didistribusikan. Banjarmasin juga masuk dalam 20 kota dengan realisasi belanja terbesar.









 

 









Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama